Respon Keluhan Warga, PUPR Bulukumba Akan Luncurkan Aplikasi Program Jalan Mantap

oleh -94 views
Kabid Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Bulukumba Hidayatullah memperlihatkan 120 ton aspal kemasan yang sudah siap untuk menindaklanjuti aduan masyarakat nantinya.

BULUKUMBA,BI– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bulukumba, dalam waktu dekat ini akan meluncurkan Aplikasi Program Jalan Mantap.

Aplikasi tersebut dibuat untuk merespon keluhan warga, khususnya terkait kerusakan jalan dan jembatan di Bulukumba.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Bulukumba Hidayatullah, Kamis, 10 Oktober 2019.

Hidayatullah mengatakan, jika pihaknya saat ini tengah melakukan pengerjaan Servernya. Yang kemungkinannya aplikasi tersebut akan diluncurkan pada akhir 2019 ini.

” lewat aplikasi ini, program perawatan jalan dan jembatan bisa ditindak lanjuti dengan cepat. Seperti jalan rusak atau lonsor pinggirnya, bisa di foto dan upload ke aplikasi dan akan ditindaklanjuti 2 kali 24 jam,” kata Hidayatullah.

Dengan adanya aplikasi ini, Hidayatullah mengaku ingin mengembalikan fungsi Dinas PUPR, dari pelaksana proyek menjadi pelayanan masyarakat.

” Makanya harus ada pusat untuk mengadu, kita buat server yang berhubungan langsung dengan setelit,” jelas Hidayatullah.

Untuk saat ini, telah ada 120 ton aspal kemasan yang sudah siap untuk menindaklanjuti aduan masyarakat nantinya.

” Laounchingnya nanti akan menghadirkan seluruh pemerintah daerah, komisi di DPRD Bulukumba untuk melihat pengerjaan program jalan mantap itu, yang akan dicontohkan pada pengerjaan jalan di Sam Ratulangi, di depan Mall Wisata UIT Bulukumba,” tambah Hidayatullah.(Awa)