Pasca Dukung MRL, Puluhan Pemuda Kajang Dorong Kahar Muslim Maju di Pilkada

oleh -320 views

BULUKUMBA,BI– Pasca menghadiri deklarasi pencalonan Bupati Bulukumba Muhammad Ramli Lantara (MRL), beberapa waktu lalu di pantai pasir putih Samboang.

Puluhan Aktivis dan Pemuda Kecamatan Kajang dorong Kahar Muslim maju di Pilkada Bulukumba, Senin,7 Oktober 2019.

Dukungan tersebut terbukti, lewat langkah beberapa pemuda dan pemudi Kajang itu mengambilkan formulir pencalonan buat Kahar Muslim dibeberapa partai.

Yakni Gerindra, Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahterah (PKS), serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Nasrum Lamu salah satu pemuda contohnya, yang mengaku menginginkan Kahar Muslim sebagai salah satu calon bupati di Bulukumba.

Dia menilai, sosok mantan legislator Golkar itu layak menjadi salah satu calon, selain karena sifatnya mengayomi juga dianggap bisa membawa perubahan bagi Bulukumba.

“Saya bela-bela datang dari Morowali, lalu ke Makassar, dan berkumpul dengan teman-teman dari pemuda Kajang, hanya untuk mendesak beliau maju di Pilkada Bulukumba. Tidak ada alasan untuk tidak maju, sudah saatnya dia yang memimpin di Bulukumba,” Tegas, mantan Wapres Mahasiswa UIN Makassar itu saat konferensi Pers di salah satu cafe di Bulukumba, Senin 7 Oktober 2019.

Tak hanya Lamu, salah seorang Pemudi dari Desa Pattiroang Firda mengaku,  Kahar muslim telah berjasa si Bulukumba sejak menjabat sebagai legislator dua periode beberapa tahun lalu.

Banyak infrastruktur yang dibangun, termasuk  sekolah di Amma Toa, Kajang.

“Kalau bukan dia, kami tidak rasakan sekolah di kampung kami. Jadi jangan hanya melihat apa yang ada sekarang, tapi masa lalunya juga harus dilihat. Dia memang pantas dan layak bertarung di Pilkada Bulukumba,” Jelasnya.

Firda mengakui dirinya hanya masyarakat bawah, tapi dia tahu persis siap orang yang menginginkan
perubahan pada Kajang dan Bulukumba pada umunya.

Desakan warga Kajang ini muncul, setelah adanya pernyataan Kahar Muslim mendukung Ramli Lantara pada Pilkada Bulukumba.

Lamu bahkan menilai, jika sebagai seorang tokoh politik, sama-sama memberi dorongan untuk bersama maju di Pilkada.

“Mengenai pernyataan beliau dukung RML, itu tidak seharusnya diklaim seperti itu. Pak Kahar ini mendukung RML maju, begitupun dirinya yang ingin maju di Pilkada Bulukumba, Jelas Lamu, yang juga mantan ketua IPMAH Bulukumba, dari Kecamatan Kajang.(Awa)