VIDEO: Hamzah Pangki Serahkan Pimpinan DPRD Bulukumba ke H Rijal

oleh -808 views

BULUKUMBA,BI– Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba Masa Jabatan 2019-2024 resmi dilantik di Gedung Rapat Paripurna, pada Senin, 19 Agustus 2019.

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji 40 Anggota DPRD Bulukumba, dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba, Sutiyono.

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut, juga dilakukan penyerahan palu pimpinan dari HA Hamzah Pangki ke H Rijal sebagai Ketua sementara, dan Abdul Kaab sebagai wakil ketua sementara.

Penyerahan pimpinan tersebut dilakukan, pasca Pileg 2019 kemarin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meraih kursi tertinggi, yakni sebanyak 6 kursi.

Disusul Nasdem sebagai peraih kursi terbanyak kedua yakni 5 Kursi dan berhak mendorong kadernya sebagai wakil ketua DPRD.

Pasca penyerahan pimpinan DPRD, H Rijal memimpin rapat paripurna istimewa tersebut.

Nampak wajahnya sumringah dan bersemangat, bahkan ketukan palu penyerahan pimpinan sidang dari H Rijal, ke Abdul Kaab dilakukan keras, membuat para tetamu dan anggota DPRD lainya kaget, namun disambut keriuhan tepuk tangan.

Dalam sambutannya, Ketua sementara DPRD Bulukumba, Rijal mengatakan dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama seluruh pihak untuk membangun Bulukumba.

“Saya mengajak untuk senantiasa bersinergi dan kolaborasi, karena hal itu kunci kemajuan Bulukumba ke depan. Mari bekerja keras, kerja cerdas dan kerja sama untuk kemajuan Butta Panrita Lopi,” katanya.

“Selamat datang, selamat bergabung dan selamat bekerja. Semoga Allah meridhai kita semua,” tambah Ketua Bappilu DPC PPP Bulukumba itu.

Di momentum HUT ke 74 RI, Ia mengajak untuk mengirimkan doa kepada para pahlawan pendahulu.

“Saya mengajak Bapak Ibu untuk mengirimkan doa kepada pendiri dan pahlawan bangsa. Semoga perjuangannya dapat menjadi spirit bagi kita semua,” jelasnya.

Masih di tempat yang sama, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Kab Bulukumba masa jabatan 2014-2019.

“Terima kasih kepada Anggota DPRD 2014-2019, yang telah bekerjasama selama ini. Ada tempat dan ruang pengabdian yang lain,” ujarnya.

Bupati AM Sukri juga menyampaikan selamat atas pelantikan Anggota DPRD Kab Bulukumba masa jabatan 2019-2024.

“Selamat, semoga mampu mengemban tugas dan tanggung jawab. Mari kita bekerja dengan prinsip sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi, untuk Bulukumbaku, Bulukumba kita semua,” katanya.

Bupati dua periode ini juga menyinggung momentum Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang. “Kalau sudah duduk hati-hati, jangan sampai melepaskan jabatan Anggta Dewan, kemudian maju di Pilkada baru kalah,” ujarnya.

“Namun siapapun terbuka untuk maju di Pilkada Bulukumba. Kalau yakin menang, silahkan maju. Kalau ragu-ragu harus ada pertimbangan matang terlebih dahulu,” terangnya.

Sekadar diketahui, di Pileg 2019 lalu, Rijal merupakan caleg terpilih PPP dapil Bulukumba 2 kecamatan Gantarang dan Kindang.

Sementara itu, Abdul Kaab adalah caleg terpilih partai Nasdem, juga pada dapil Bulukumba 2 kecamatan Gantarang dan Kindang.

Hasil Pileg 2019 di Bulukumba, PPP merupakan partai politik peraih kursi terbanyak. Partai berlambang Kabbah itu berhasil meraih enam kursi di empat daerah pemilihan.(Awa)