Sekali Perjalanan Dinas, DPRD Bulukumba Selesaikan Dua Konsultasi

oleh -97 views

BULUKUMBA,BI– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba baru saja melakukan kunjunganya di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kunjunganya kali ini untuk mengkonsultasikan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang dinilai masih sangat rendah.

Padalah untuk meninkatkan kesejahteraan daerah lewat (Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemkab Bulukumba harus mencapai minimal 80 persen.

” Iya kami dari konsultasi di Kemendagri, terkait penyusunan APBD PAD Bulukumba yang harus realistis dan capaiannya harus 80 persen keatas sehingga tidak lagi terjadi divisit anggaran, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus maksimal mencari PAD,” katanya.

Disela kunjunganya itu, Hamzah mengaku sempat juga berkunjung di bidang lain di Kemendagri, untuk membahas Badan Pemusyawaratan Desa (BPD).

” Konsultasi BPD adalah tugas tambahan, mumpung berada di Kemendagri, biar lebih efektif dan efisien,” kata Hamzah Pangki.

Lewat dua kunjungan sekaligus tersebut, Hamzah mengaku lebih efisien waktu dan anggaran.

” Lebih hemat waktu dan biaya. Sekali Perjalanan Dinas teroadsang bisa sampai dua, bahkan tiga kita konsultasikan,” jelas legislator partai Golkar itu.(Awa)