oleh

Ketua MUI Bulukumba Sebut Polisi dan TNI Berhasil Amankan Pemilu 2019

BULUKUMBA, BI — Pemilihan Umum 2019, telah dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, pada Rabu (17/4/2019), termasuk di Kabupaten Bulukumba.

Terkhusus di kabupaten berjuluk Bumi Panrita Lopi itu, pelaksanaan pemilhan presiden, legislatif maupun Dewan Perwakilan Daerah (DPD), berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Termasuk hingga proses rekapitulasi, baik dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), kecamatan, hingga tingkat kabupaten, berjalan dengan lancar.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bulukumba, H Tjamiruddin, Rabu (8/5/2019), mengapresiasi hal tersebut.

Termasuk kepada para pihak pengamanan, yakni dari anggota Kepolisian dan juga TNI.

“Semua itu berkat adanya kerja sama yang baik antara penyelenggara Pemilu, Panwas, masyarakat dan pemerintah daerah, serta pengamanan baik dari Polres maupun dari Kodim 1411 Bulukumba,” ujar Ketua PCNU Bulukumba itu.

H Tjamiruddin juga mengapresiasi pelaksanaan Pemilu di Bulukumba, karena dari awal hingga pada tahapan rekapitulasi perhitungan suara di KPU Bulukumba, berjalan lancar.

Pada momentum bulan suci ramadan ini, mantan Kepala Kemenag Bulukumba itu, mengajak seluruh masyarakat untuk kembali mempererat tali silaturahim dan persaudaraan. 

“Pemilu telah berlalu, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar, mari kita  manfaatkan bulan penuh barokah ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah,” pungkas H.Tjamiruddin. (KAH)