Daerah Pertanian, Sidrap Harus Dipimpin Yang Mengerti Pertanian

oleh

SIDRAP,BI — Sidrap kabupaten lumbung padi.  Bukan tanpa alasan daerah berjuluk Nene’ Mallomo itu disebut demikian. Hal tersebut dikarenakan 75 persen daerahnya merupakan wilayah pertanian sehingga layak, Dollah Mando yang merupakan Insinyur pertanian menjadi bupati.

Hal tersebut diungkapkan, anggota DPRD Sidrap, Kasman saat menyampaikan sambutan politiknya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2, Dollah Mando-Mahmud Yusuf (Doamu), Sabtu, 24 Maret 2018 di Dusun 2 Amessangeng, Desa Taccimpo, Kecamatan Dua Pitue Sidrap.

Anggota fraksi partai Gerindra ini mengajak masyarakat untuk memilih paslon yang tepat, demi cita-cita menjadikan Sidrap lebih baik. Jika salah pilih dia pastikan akan sengsara 5 tahun kedepan.

” Janganki salah pilih, 75 persen daerahta (Sidrap,red) daerah pertanian, jadi harus dipilih oleh ahlinya, ” jelas Kasman.

Kasman mengaku saat ditanya oleh pengurus Pusat Partai Geridra siapa yang cocok menjadi bupati Sidrap, dia menjawab Dollah Mando, selain karena trackrecordnya yang sudah teruji, programnya untuk membangun Sidrap dianggap layak dan realistis bukan sekedar janji.

” Jadi saya bilang pada pusat, saya bersama 3 anggota DPRD partai Geridra akan mundur jika bukan Dollah Mando, karena hanya dia yang layak memimpin Sidrap, ” jelasnya.

Senada diungkapkan Anggota DPRD fraksi Demokrat, Sudarmin Baba yang mengaku jika Sidrap harus dipimpin oleh orang berkompeten dibidangnya, bukan karena memiliki derajat dan kekayaan.

” Yang mana kita pilih, dipimpin oleh yang banyak uangnya, atau orang jujur dan siap melayani masyarakat 5 tahun,” ujar Sudarmin Baba yang disambut terikan “Doamu” dari ratusan masyarakat yang hadir.

Dollah Mando menurut Sudarmin Baba, 4 tahun bersekolah untuk mendapatkan gelar Insinyur pertanianya, 6 tahun menjabat sebagai kepala Dinas pertanian, 10 tahun menjadi wakil Bupati sehingga sudah pasti mengerti apa yang menjadi keinginan petani dan masyarakat Sidrap.

” Bayangkan sudah lama jadi pejabat, tapi tidak kaya-kaya, karena Dollah Mando Jujur. Rp 290 jutaji uangnya maju menjadi bupati, itupun rumah BTNnya yang dihitung,” jelas Sudarmin Baba.

Jika Dollah Mando menjadi bupati, Sudarmin berjanji akan membawa Sidrap menjadi baik, lewat programnya, bukan hanya petani namun seluruh masyatakat Sidrap.

Calon Bupati Sidrap,  nomor urut 2, Dollah Mando mengatakan akan menjadikan Sidrap lebih baik, melakukan pembangunan secara merata.

” Kibantuma, kubantuki juga bangun Sidrap lebih baik, saya mau menjadi Sidrap lebih mandiri, tidak ada lagi orang Sidrap beli pupuk,bibit didaerah lain, tidak mauka orang Sidrap makan ikan di Daerah Wakka, Pinrang,  di Sidrap saja, kita akan kembalikan Sidrap sebagai daerah lumbung padi, ” jelas Dollah Mando.(awa)