Rakerda di Bulukumba, Bupati Undang PHRI Untuk Investasi

oleh

BULUKUMBA,BI — Bupati Bulukumba, A.M Sukri Sappewali, membuka Rakerda ke IV Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)¬†Sulawesi Selatan di Anda Hotel dan Resto, Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Sabtu, 24 Februari.

A.M Sukri sangat mengapresiasi BPD PHRI Sulsel yang mengadakan Rakerda di Bulukumba. Bupati dua priode itu menantang PHRI untuk berinvestasi di daerahnya itu.

“Horas Pak Anggiat. Saya siapkan lahan di Bulukumba. Saya siap bekerja sama,” kata Sukri.

Sukri menuturkan, Bulukumba siap untuk mengembangkan pariwisata. Karena jika pariwisata bangkit, masyarakat sejahtera. Namun bantuan seluruh stakeholder diperlukan termasukan investasi dari rekan-rekan PHRI. Dia siap mempermudah segala pengurusan izin yang ada di Bulukumba.

” Asal bukan yang melanggar, semuanya akan saya siapkan,” ujar purnawirawan TNI berpangkat kolonel itu.

Saat ini menurut Sukri, Pemerintah Bulukumba tengah fokus mengembangkan wisata, yang sesuai dengan tagline 2018 ini yaitu wisata bangkit, masyarakat sejahterah.

” Bulan depan saya diundang untuk presentasi ke Kementerian Perhubungan udara. Bandara akan dibangun di Lahonhka sana anda tidak akan rugi berinvestasi karena kunjungan wisata akan meningkat,” ujar Sukri.

Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga yang dikonfirmasi mengaku sangat terhormat diundang oleh bupati untuk berinvestasi di kabupaten berjuluk butta panrita lopi. Rencananya, pasca Rakerda ini, dia bersama pengurus akan menggelar rapat, untuk membicarakan hal tersebut.

” Sangat terhormat. Kami diundang langsung oleh bupati, kami akan rapatkan ini,” ujar CEO Clarion Group itu.(*)